Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMA Negeri 1 Bunguran Barat

Sedanau – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah ( BAKESBANGPOLDA ) Kabupaten Natuna menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada 50 orang siswa/siswi SMA Negeri 1 Bunguran Barat, pada Jumat, 14 Juni 2019 kemarin.

“Dalam rangka meningkatkan Kesadaran Masyarakat akan Nilai-nilai Luhur Budaya Bangsa, khususnya untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang wawasan kebangsaan”, ujar Muhtar Achmad dalam membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Camat Bunguran Barat, Bukhari, S.STP, MA yang hadir pada pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pihak kecamatan sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan yang telah dilakukan serta sangat berterima kasih kepada Bakesbangpolda Kab. Natuna yang telah memilih wilayahnya sebagai tempat acara.

Pada kesempatan yang sama Kepala SMA Negeri 1 Bunguran Barat, Wan Adam, S.Pd menegaskan bahwa pihak sekolah sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini dan diharapkan agar dilaksanakan secara terus-menerus, karena untuk membentuk karakter siswa sangat dibutuhkan peran dari berbagai pihak.

Selain itu, Kardiman, SE selaku Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan dalam materinya menyampaikan bahwa Nilai-nilai luhur budaya bangsa saat ini seperti pengorbanan, kesetaraan, kekeluargaan dan gotong-royong semakin memudar. Untuk itu diharapkan kepada siswa/ siswi agar merubah pola pikir ( mindset ) baik dalam belajar maupun dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga menjadi generasi muda yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Dalam kegiatan tersebut Muhtar Achmad juga menyampaikan pemaparan serta dilanjutkan dengan materi dari Dan Ramil 03 Sedanau, Kapten Arm. Bambang Hendratno ( KD )